Wednesday 7 November 2012

ALASAN JOGGING EFEKTIF MENURUNKAN BERAT BADAN & MENYEHATKAN

 Jogging adalah olahraga yang efektif menurunkan berat badan.Jogging merupakan cara yang simpel juga murah untuk mendapatkan tubuh sehat sekaligus menurunkan berat badan berlebih. Kenapa latihan fisik yang satu ini sangat efektif membentuk tubuh yang ideal? Baca alasannya seperti yang dikutip dari All Women Stalk, dan praktekkan dalam rutinitas harian Anda!

1. Membuat Seluruh Tubuh Bergerak
Sebenarnya alasannya klise dan simpel, tapi tepat. Kegiatan apapun yang membuat kita bergerak akan membakar kalori dan juga lemak yang ada dalam tubuh.Termasuk juga kegiatan seperti menari, lompat tali, lompat di atas trampolin dan terutama jogging. Karena selama 45 menit melakukan jogging, tubuh kita dapat membakar hingga 500 kalori.

2.Salah Satu Kegiatan Cardio yang Baik
Seperti yang telah disebutkan di atas, jogging membuat kita membakar kalori pada tubuh dalam jumlah yang besar. Jogging juga merupakan salah satu kegiatan cardio yang baik unutk kesehatan jantung. Jadi bukan hanya jantung yang sehat, kita juga mendapat bonus tubuh lebih langsing.

3. Manfaat Seperti Latihan di Gym
Dalam setiap fitness plan yang baik, disarankan terdiri dari olahraga dengan menggunakan bantalan beban, tidak menggunakan bantalan beban, streching dan juga weight training (mengangkat beban). Jogging termasuk dalam dua kriteria aktivitas olahraga, yakni cardio dan juga mengangkat bantalan beban tapi menggunakan beban dari tubuh kita sendiri. Sehingga tidak heran jogging efektif dalam proses penurunan berat badan.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Salah satu manfaat lain dari jogging adalah menambah stamina dan juga daya tahan tubuh. setelah beberapa minggu melakukan jogging, tubuh akan terbiasa untuk lari lebih jauh dan juga lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya. Hal itu disebabkan karena daya tahan tubuh kita telah meningkat dibandingkan sebelumnya.

5. Baik untuk Pembentukan Otot
Salah satu cara untuk membentuk perut yang rata adalah dengan membangun otot perut yang kuat. Cara mendapatkannya, adalah dengan melakukan jogging secara teratur. Karena tidak hanya menurunkan berat badan, jogging juga membantu kita untuk membentuk otot perut hingga mencapai hasil yang diinginkan.

6. Simpel dan Mudah Dilakukan
Selain mudah dan mampu menurunkan berat badan, jogging juga merupakan kegiatan yang sangat simpel untuk dilakukan karena tidak memerlukan alat bantu apapun selain sepatu yang digunakan untuk berlari. Melakukan jogging juga tidak memerlukan training yang repot, karena secara naluriah setiap orang sudah mengetahui cara untuk melakukannya.

No comments:

Post a Comment