Wednesday 7 November 2012

TIPS MEMBAKAR KALORI DENGAN MENONTON FILM HOROR

Tubuh langsing tentunya jadi dambaan setiap wanita sehingga Anda pun rela melakukan apa saja untuk membakar kalori. Namun ternyata ada cara mudah yang tidak membuat Anda menahan lapar dan menguras energi yaitu menonton film horor.

Menurut spesialis metabolisme sel Richard Mackenzie yang juga peneliti di University of Westminster, Inggris, film horor membuat debaran jantung meningkat dan mempercepat proses pemompaan darah ke tubuh. Akibatnya, adrenalin dalam tubuh jadi melonjak yang mengakibatkan nafsu makan menurun dan meningkatkan Basal Metabolic Rate sehingga membakar kalori dalam jumlah banyak.

Para peneliti dari University of Westminster di Inggris juga melakukan riset terhadap beberapa film horor sambil mengukur denyut jantung, asupan oksigen, keluarnya karbon dioksida, dan kalori yang terbakar dari responden. Total film yang dijadikan bahan riset adalah 10 film horor.

"Setiap film mengetes tingkat naiknya nadi dan bagaimana efek memicu peningkatan denyut jantung," ujar Mackenzie kepada The Telegraph.

Dari riset tersebut, sepuluh film yang terbukti mampu membakar kalori paling banyak adalah: The Shining, Jaws, The Exorcist, Alien, Saw, A Nightmare on Elm Street, Paranormal Activity, The Blair Witch Project, The Texas Chain Saw Masscare, dan [Rec]. Kalori yang mampu dibakar oleh film-film tersebut berkisar dari 101 kalori hingga 184 kalori.

Tertarik ingin mencoba cara ini untuk menurunkan berat badan? Pastikan Anda menonton film horor tanpa mengonsumsi camilan berlemak agar trik ini dapat berhasil.




 sumber :
http://wolipop.detik.com/read/2012/11/01/160559/2078809/849/riset-nonton-film-horor-bisa-membakar-banyak-kalori

No comments:

Post a Comment